Wilayah Paling Padat di Dunia

Wilayah Paling Padat di Dunia

Wilayah Paling Padat di Dunia  – Siapa tidak mengenal dengan Hong Kong, menjadi salah satu kota dengan luas daerah yang relatif sempit.

Tetapi mempunyai beberapa ratus gedung pencakar langit ini mampu jadi magnet beberapa pelancong dari penjuru dunia.

Tetapi, siapa kira, jika negara dengan tujuan terbaik itu mempunyai segi terselinap dari keelokan negaranya.

Kowloon Walled City, Wilayah Paling padat di Dunia yang Jadi Surganya Beberapa Penjahat

Kowloon Walled City misalkan. Di tahun 1989, wilayah yang ada di timbunan bangunan ini menjadi teritori paling padat di dunia.

Baca Juga: Kota Terunik di Dunia

Mempunyai luas 2.600 mtr. persegi, Kowloon Walled City jadi rumah untuk minimal 55.000 jiwa dan memuat timbunan 350 bangunan. Rerata satu bangunan mempunyai 10 sampai 14 lantai dan diisi 10.700 rumah. Hal itu yang membuat teritori ini jadi tempat terpadat warga di dunia.

Banyak blok menara tinggi dan sempit di kota itu sama-sama berdempetan, dan membuat semua tempat terlihat seperti satu susunan. Bangunan itu dibuat tanpa terlibat seorang arsitek.

Dikutip Atlas Obscura, Kowloon mempunyai beberapa ratus lorong yang luasnya cuman 2 cara orang dewasa. Beberapa terowongan di tempat kota ini tertutup, karena tertimbun sampah yang dibuang masyarakat di tempat lewat jendela rumah.

Walau ada beberapa puluh ribu orang yang menetap di wilayah ini, Kowloon Walled City cuman mempunyai 1 lift saja. Bahkan juga, untuk sampai di sejumlah daerah yang tertumpuk di belasan lantai ini, tukang pos harus memanjat dinding kota itu.

Ketentuan dan hukum juga tidak berfungsi di sini atau dalam kata lain, masyarakat Kowloon Walled City dapat disebut bebas lakukan apa yang mereka ingin. Beberapa penguasa wilayah ini ialah beberapa anggota mafia kejam, mucikari dan pengedar beberapa obat terlarang.

Beberapa toko obat sama dokter tanpa lisensi sah buka usaha di Kowloon secara bebas. Mereka ialah beberapa dokter yang tidak sanggup beli lisensi sah dari pemerintahan, hingga cenderung pilih untuk menyalahi hukum untuk memulai usahanya itu.

Kowloon Walled City Dikenal Dengan Kota Surga Penjahat

Kowloon Walled City dikenal Wilayah Paling Padat di Dunia juga sebagai daerah tanpa hukum yang banyak ditempati oleh turunan membajak laut dan kriminil kelas berat yang tidak dianggap oleh warga. Karena itu tidaklah aneh bila Kowloon Walled City dikenali sebagai surganya beberapa penjahat.

Kowloon Walled City sebagai wilayah koloni dalam koloni, kota dalam kota, dan blok kecil yang diperebutkan dan sekalian diacuhkan. Walau dikenali sebagai Kota Bertembok Kowloon, warga di tempat menyebutkan wilayah ini Hak Nam atau Kota Kegelapan.

Seputar akhir era ke-19, Inggris lakukan rangkaian langkah untuk memaksakan pemerintahan China memberikan Semenanjung Kowloon sepanjang 99 tahun. Inggris coba manfaatkan daerah itu untuk kebutuhan perdagangan dan kemampuan mereka di Asia.

Namun pada perjanjiannya, Inggris sepakat untuk tunda kepenguasaan kota sampai mereka membangun pemerintah penjajahan yang terorganisir secara baik. Tetapi, sesudah datang waktunya untuk Inggris untuk berkuasa, mereka malah merasakan Kowloon jadi daerah yang amburadul.

Inggris selanjutnya minta pertanggungjawaban ke China untuk membenahi kerusuhan di Kowloon, khususnya karena daerah itu jadi lokasi yang tidak patuh pada hukum penjajahan yang sudah diaplikasikan oleh Inggris. Saat Perang Dunia II pecah, Inggris tinggalkan daratan China, dan Kowloon juga didiamkan demikian saja.

Kowloon terus berkembang, menuju negatif tentu saja, sesudah Triad mulai membangun usahanya, dan hidup seperti raja-raja di beberapa sudut wilayah Kowloon. Bermacam tipe kejahatan bisa diketemukan setiap waktu, dimulai dari kejahatan enteng, sampai pembunuhan kejam.

Sesudah lima geng Triad, yaitu Raja Yee, Sun Yee On, 14K, Wo Shing Wo, dan Tai Ho Choi, menggantikan wilayah ini, mereka membangun usaha di beberapa sudut Kowloon. Sesudah supremasi Triad, wilayah yang dibuat untuk memantau jalan raya opium ini beralih menjadi pusat perdagangan narkotika di Hong Kong.

Tahun 1933, perselisihan panjang di antara Inggris dan China usai, dengan persetujuan yang diinisiasi oleh pemerintahan Inggris dan kewenangan China.

Kota Paling padat di Dunia Dan Jumlah Warganya

Banyak bangunan yang dihancurkan oleh pemerintahan China supaya beberapa warga ilegal tidak kembali tempati wilayah itu. Kowloon Walled City juga perlahan mulai usai. Sekarang, jalan Kowloon jadi teritori pusat belanja murah dan meriah yang harus didatangi pelancong yang bertandang ke Hong Kong.

Warga satu negara sebagai orang- orang yang tinggal di satu negara dengan cara resmi berdasar administrasi dan menempati dalam kurun waktu tertentu. warga satu negara sebagai kekayaan satu negara dan arah negara pada umumnya untuk jamin kesejahteraan warganya.

Satu negara akan mengupayakan mempunyai warga yang banyak, tetapi hal tersebut disamakan dengan luas daerah negara itu. Jumlah warga yang banyak tetapi luas daerahnya tidak demikian besar malah akan munculkan permasalahan yang besar.

Oleh karena itu banyak negara yang mengatur perkembangan warganya untuk capai kesejahteraan, karena jumlah warga yang terlalu banyak selanjutnya akan datangkan bermacam permasalahan baik itu permasalahan sosial sampai ekonomi.

Bicara berkenaan negara dan warganya yang padat, kemungkinan di pikiran kita akan terpikir- bayang bermacam hal seperti kemacetan, kekumuhan, rumah- rumah di tepi sungai, dan trotoar yang ramai akan beberapa orang berjalan kaki. Di Indonesia ini, kota yang terpadat ialah Jakarta. Jakarta bahkan juga kita susah sekali memperoleh tempat kosong sekedar untuk bermain karena sudah disanggupi bangunan- bangunan.

Di Jakarta banyak gedung- gedung pecakar langit yang terbagi dalam berpuluh- puluh lantai. Gedung ini biasa untuk aktivitas perkantoran, tetapi beberapa sebagai tempat tinggal warga.

Tetapi, tahukah Anda jika di bumi ini ada banyak kota yang lain lebih padat dari Jakarta? Kesempatan ini kita akan mengulas berkenaan 10 kota yang terpadat di dunia.

Di bumi ini banyak kota- kota yang mempunyai warga paling padat di dunia. Kota- kota itu menyebar di beberapa negara dan penjuru dunia. Adapun kota-kota yang terpadat di dunia diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Tokyo, Jepang

Kota paling padat di dunia di tahun 2016 ialah Tokyo yang berada di Jepang. Ini dikukuhkan di tahun 2016 karena di tahun 2016 komunitas rakyat Tokyo sekitar 38.140.000. Walau jadi kota paling padat di dunia, Tokyo bukan kota pemroduksi pencemaran paling besar lho.

Umumnya warga Tokyo berjalan kaki penuhi jalan- jalan yang berada di Tokyo. Kecuali populer sebagai kota paling padat di dunia, Tokyo dikenal juga akan kemodernannya. Banyak bangunan yang dibuat di tokyo dan implementasi- implementasi tehnologi canggih.

Sebagai kota yang banyak warganya, negara Jepang sebagai negara maju. Tetapi, Federasi Bangsa- Bangsa meramalkan jika jumlah warga di Tokyo akan turun pada tahun- tahun kedepan.

  1. Delhi, India

Siapakah yang tidak mengenali India? Negara ini jadi negara yang mempunyai warga terbanyak di dunia nomor dua sesudah Tiongkok. Nach, salah satunya kota paling padat di dunia ialah Delhi yang berada di India. Delhi sebuah kota yang berada di daerah India sisi Utara.

Di tahun 2016 komunitas di kota ini capai 26.454.000 jiwa. Jumlah yang demikian ini masih diramalkan PBB akan bertambah sampai 10 juta orang di tahun 2030.

Salah satunya yang mengakibatkan India tetap jadi negara berkembang ialah karena jumlah warganya yang banyak. India juga ada banyak memetik kasus kemiskinan warga yang banyaknya cukup agak banyak.

  1. Shanghai, China

Negara terluas dengan warga paling banyak di dunia ialah China atau Tiongkok. Salah satunya kota di daerah ini yang terpadat warganya ialah Shanghai. Shanghai sebagai kota yang populer sebagai kota industri dan arah rekreasi.

Kecuali iru Shanghai sebagai pusat keuangan dan rumah untuk dermaga container yang paling repot di dunia. Di tahun 2016 komunitas di Shanghai capai 24.484.000 jiwa. Ini tidaklah aneh karena China sebagai negara dengan warga paling banyak di dunia.

  1. Mumbai, India

Kota yang terpadat di dunia setelah itu Mumbai atau yang dikenal juga dengan Bombay yang berada di India. Masih di negara yang serupa dengan Delhi.

Tak perlu diterangkan dengan detil, keramaian yang terlihat di Kota Mumbai ini dapat disaksikan dari keramaian transportasi publiknya. Tiap hari banyak masyarakat Mumbai yang berakhir lalang di stasiun kereta api.

Di tahun 2016 komunitas warga di Mumbai sekitar 21.357.000 jiwa. Kecuali jadi kota yang padat, Mumbai sebagai kota paling kaya di India. Tidaklah aneh jika kota Mumbai sebagai salah satunya kota yang terpenting dan paling punya pengaruh di India.